“CERDASNYA DESAKU” Karang Taruna Desa Wonokerto

WONOKERTO – 07 Februari 2021 Kegiatan Karang Taruna Desa Wonokerto dilakukan secara mandiri di Aula Balai Desa Wonokerto. Hal tersebut dilaksanakan karena keadaan dan situasi yang belum pulih akibat pandemi covid-19. Karang Taruna Desa ini mengangkat media pembelajaran untuk anak SD – SMP di tengah pandemi covid-19.

Karena dalam kondisi seperti ini anak-anak sekolah terutama SD – SMP banyak mengalami kegagalan dalam belajar secara daring.

Kegagalan belajar daring disebabkan beberapa faktor seperti, kendala kuota internet, penggunakan media online sebagai media belajar masih belum efektif, dan kurangnya softskill orangtua dalam pendampingan belajar sehingga anak harus dituntut untuk mandiri dalam belajar. Fakta yang ada dilapangan tidak semua anak mampu dalam belajar mandiri tanpa pendampingan orangtua, beberapa orangtua memilih untuk menyarakan mengikuti bimbingan belajar di LBB (Lembaga Bimbingan Belajar). Namun beberapa orangtua yang tidak mampu membayar bimbingan belajar tersebut, menjadi kebingungan karena tidak adanya dana lebih untuk membayar bimbingan belajar tersebut.

Hal inilah yang melatarbelakangi kegiatan tersebut diadakan di Aula Desa Wonokerto oleh karang taruna  untuk memberikan pendampingan belajar ke anak-anak SD – SMP secara gratis.

Kegiatan ini di laksanakan 2 kali dalam seminggu yaitu hari Sabtu pukul 16.00 s/d 17.30 dan hari minggu pukul 10.00 s/d 12.00 WIB.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan