Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Wonokerto Bersama Masyarakat Lakukan Penyemprotan Disinfeksi di Seluruh Lingkungan Desa

Wonokerto – Guna mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Wonokerto menggandeng Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, LPMD, RT/RW, Karang Taruna, TP PKK, serta Masyarakat Desa Wonokerto melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan desa. Turut hadir Danramil 09/Karangtengah Kapten Inf Mulyadi dengan mengerahkan anggotanya untuk mensukseskan kegiatan tersebut.

 

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Desa Wonokerto (H. Bambang Untoro) dan Danramil 09/Karangtengah (Kapten Inf Mulyadi) ini dilaksanakan Rabu (25/03/2020) pagi di halaman Rumah Bapak Kepala Desa Wonokerto (H. Bambang Untoro).

 

Sebelum penyemprotan disinfektan dimulai, telah dilakukan pembinaan dahulu oleh Danramil 09/Karangtengah Kapten Inf Mulyadi, dilanjutkan dengan tata cara cuci tangan yang baik dan benar dengan diiringi musik yang di pandu oleh Petugas kesehatan , Ibu Sujanah, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Desa Wonokerto (Hj. SITI ALIMAH).  Sebelum penyemprotan disinfektan dimulai, dilakukannya pengumuman kepada warga dengan media pengeras suara diatas mobil bak terbuka menyusuri jalanan di Desa.

 

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di seluruh lingkungan Desa Wonokerto yaitu, rumah warga, tempat ibadah , tempat pendidikan, jalan gang gang serta di beberapa tempat yang berpotensi terjadi keramaian desa dan juga dilakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Desa. Langkah ini sebagai upaya dalam mencegah penyebaran virus corona / covid-19 di Desa Wonokerto.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan