Posyandu Wonokerto Gelar Bulan Penimbangan Serentak dan Pemberian Vitamin A

Wonokerto – Posyandu Desa Wonokerto menggelar bulan penimbangan serentak dan Pemberian Vitamin A di bulan februari ini senin, 03/02/2020. Bulan februari merupakan bulan pemberian kapsul vitamin A yang dinanti para ibu balita. Hal ini juga yang menambah semangat ibu balita untuk hadir ke posyandu yang terbagi menjadi 5 pos lokasi yaitu Pos 1 Wanita Mulia, Pos 2 Wanita Luhur, Pos 3 Wanita Utomo, Pos 4 Wanita Edi dan Pos 5 Wanita Santri . Kegiatan posyandu yang dimulai pukul 08.15 WIB ini dimuali dengan pendaftaran, penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan lalu pemberian kapsul vitamin A dan imunisasi serta makanan tambahan.

Ketua Tim Penggerak PPK Desa Wonokerto Ibu Hj. Siti Alimah bersama kader kader posyandu dalam melaksanakan kegiatan ini dibantu oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Karangtengah. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Kader Posyandu menginformasikan pelaksanaan kegiatan posyandu ini kepada masyarakat melalui siaran di masjid/mushola atau dari pesan WA Group “Sedulur Wonokerto” masyarakat langsung hadir untuk melaksanakan pemeriksaan di posyandu ini.

Para kader posyandu menempati di meja tugas sesuai dengan tugas masing-masing. Ada yang bertugas di meja pendaftaran, di meja pencatatan kartu KMS, dan di meja penimbangan. Dan kader yang lain membantu petugas kesehatan untuk memanggil nama bayi yang akan diperiksa, dan memisahkan kartu KMS sesuai dengan umur dan jatah imunisasi. Para ibu-ibu yang akan memeriksakan bayinya menempati tempat duduk yang disediakan untuk menunggu antrian.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Karangtengah yang bertugas membantu kegiatan posyandu kali ini.  Satu per satu balita di panggil oleh kader posyandu untuk mendapatkan suntikan imunisasi dari petugas kesehatan. Selain mendapatkan imunisasi, pada bulan ini balita mendapatkan tambahan vitamin A.

Balita terlihat sangat antusias lebih semangat, hal ini disebabkan mereka bisa bermain sambil menunggu waktunya penimbangan dan di berikanya balon untuk balita yang sudah disediakan oleh kader kader posyandu Desa Wonokerto.
Camat Karangtengah H. Sofiyan, SE.Akt sangat mengapresiasi dalam kegiatan ini, beliau langsung bertolak ke Desa Wonokerto setelah melaksanakan Apel Pagi di Kecamatan Karangtengah untuk melihat langsung kegiatan yang positif ini.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan