Peningkatan Kapasitas SDM Pemerintah Desa dan BUMDes Wonokerto Ke Pemerintah Desa Ponggok Klaten

Study Banding Peningkatan Kapasitas SDM Pemerintah Desa dan BUMDes Wonokerto ke Pemerintah Desa Ponggok Klaten

Wonokerto – Pemerintah Desa dan BUMDes Wonokerto, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Demak, Jawa Tengah melakukan study banding ke Pemerintah Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten, (23/12/2018).

Sebanyak 25 orang baik dari Perangkat Desa, Karangtaruna, BUMDes Sejahtera Wonokerto diberangkatkan dengan menumpang satu unit bus.

Kepala Desa Wonokerto, H. Bambang Untoro, mengatakan, kegiatan study banding tersebut direalisasikan dalam rangka upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pemangku kepentingan desa. Harapannya, setelah kegiatan ini mereka dapat memperoleh wawasan baru untuk mengelola serta mengembangkan kekayaan desa.

” Dengan study banding ini diharapkan para stakeholder Desa Wonokerto bisa memperoleh tambahan ilmu untuk membangun desa lebih baik lagi, ” kata Bambang Untoro.

Sengaja study banding ke Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten karena sistem pengelolaan desa dan Bumdes di Desa Ponggok tertata dengan baik.

Pemasukan Asli Desa (PAD) di Desa Ponggok mencapai Rp 4 Miliar per tahun. ” Sudah sepatutnya kita belajar ke Desa Ponggok. Karena Desa Ponggok memiliki sebuah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang mengatur potensi  desa untuk mensejahterakan desanya dan Pemasukan Asli Desa (PAD) nya mencapai Rp 4 miliar setiap tahunnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan